X
Menu
X

GATHERING SUMATERA INDOBARCA 4th DI KOTA PALEMBANG

Gathering Sumatera (GathSum) Indobarca merupakan acara silaturahmi pecinta FC Barcelona di Pulau Sumatera yang rutin diselenggarakan dua tahun sekali.

GathSum pertama kali di adakan tahun 2014 di Bukit Tinggi (Padang) Sumatera Barat dengan tema “Di Ranah Minang Kito Batamu Manyatukan Penya Barcelonista Indobarca”, Gathsum berikutnya pada tahun 2016 telah diselenggarakan di Jambi bertema “Bejumpo Kanti Indobarca Sumatera”, pada tahun 2018 Gathsum ketiga diselenggarakan di Lampung bertema “Sikam Unyin Sekelik Indobarca”, dan pada Tahun 2020 ini Palembang di tunjuk sebagai Tuan Rumah Gathering Sumatera berikutnya dengan bertemakan “Kito Besuo di Bumi Sriwijaya”.

GathSum Indobarca 4th akan dimulai pada tanggal 3,4 dan 5 April 2020 dengan Venue utamanya adalah Jakabaring Sport City (JSC). Selain JSC, GathSum Indobarca 4th akan mengunjungi beberapa destinasi wisata yang ada dikota Palembang, antara lain : Benteng Kuto Besak (BKB), Monumen Perjuangan Rakyat (MONPERA), Tugu Belido, Pulau Kemaro, Museum SMB dsb.

Pada GathSum Indobarca 4th  kali ini, Indobarca Chapter Palembang sebagai tuan rumah akan memperkenalkan budaya, makanan khas, dan destinasi wisata yang ada dikota Palembang kepada para peserta.

Peserta GathSum Indobarca 4th ialah seluruh Chapter dan Embrio Indobarca yang ada dipulau Sumatera. Selain dari pulau Sumatera ada juga peserta yang berasal dari luar Sumatera.

Adapun agenda kegiatan GathSum Indobarca 4th antara lain : Opening Ceremony pada hari pertama, Explore Palembang dan Fun Games pada hari kedua dan Closing Ceremony pada hari ketiga. Selain kegiatan GathSum, pada hari kedua akan diadakan Celebration Anniversary Indobarca Chapter Palembang 10th .

Kegiatan GathSum Indobarca 4th pada kali ini akan mengundang Presiden Indobarca dan Walikota Palembang untuk membuka ataupun menutup kegiatan tersebut.

Selain itu, terdapat juga Guest Star yang bakal turut meramaikan acara GathSum Indobarca 4th baik Guest Star local maupun interlocal.

Selain games dan hiburan , terdapat juga kegiatan mengujungi budidaya ikan Belido yang ada didaerah Palembang. Ikan Belido merupakan ikan khas dari kota Palembang. Namun, populasinya sangat rendah dan dapat dikatakan mulai langka untuk saat ini.

Ikan Belido Juga menjadi Maskot untuk GathSum Indobarca 4th dengan nama Cek Ido.

Hal ini diharapkan peserta GathSum Indobarca 4th dapat mengetahui Ikan Belido dan juga Ikut melestarikannya.

“Saya berharap acara GathSum Indobarca 4th dapat meningkatkan tali silaturahmi dan keakraban antar peserta fans FC Barcelona yg berada di Pulau Sumatera maupun diluar Pulau Sumatera”,ujar Iqbal Bail sebagai ketua pelaksana acara GathSum Indobarca 4th.

Iqbal juga menambahkan bahwa “Ayo segera daftar dan ikutan Acara GathSum Indobarca. Karena, kami (Indobarca Chapter Palembang) ingin mengajak Para peserta yang hadir untuk mengenal Palembang lebih jauh dan juga menikmati destinasi, budaya, dan kuliner yang ada di Kota Palembang”.

“So, Palembang itu gak hanya jembatan Ampera dan Pempek aja. Tapi, masih banyak hal lain yang perlu kalian ketahui . Rugi banget kalau gak gabung Gathsum Indobarca 4th di Kota Palembang. Ditambah lagi dengan adanya maskot Cek Ido menandakan Palembang siap melaksanakan GathSum Indobarca 4th 2020” tutup Iqbal Bail dengan semangat.

Dimas Rifki

 

You Might Also Liked

Indobarca Chapter Palembang berbagi masker Indobarca Chapter Palembang Berbagi
Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *