X
Menu
X

Musyawarah Nasional Indobarca 2018

Musyawarah Nasional Indobarca 2018

Yogyakarta, 05-07 Oktober 2018 bertempat di Surya Village, Kaliurang – Yogyakarta.

Penya Barcelonista Indobarca gelar Musyawarah Nasional Indobarca yang ke-4 (Empat). Puji Syukur, Kegiatan tertinggi dalam komunitas ini selesai dilaksanakan.  Pada Musyawarah Nasional Indobarca kali ini dihadiri oleh 47 Chapter yang terdaftar resmi di Penya Barcelonista Indobarca (Pusat). Mengusung tema ‘We here, because we care’ membuat antusias tinggi dari chapter untuk kemajuan Indobarca.

Seperti yang sudah dijelaskan, Musyawarah Nasional Indobarca di Yogyakarta kali ini adalah Munas ke-4 (Empat) Indobarca. sebelumnya pernah dilaksanakan di Bandung Ke-1 (satu), Bogor ke-2 (dua) dan ke-3 (tiga) Surabaya.

Sejak jum’at dini hari, para peserta sudah hadir di kota yang penuh dengan cerita ini. Kegiatan pun dimulai pada hari jum’at, 05 oktober 2018 pukul 15:30 WIB sesuai dengan run down  acara  yang telah ditetapkan pantia. Tiap-tiap sesi acara telah dilalui dan selesai dilaksanakan, hingga yang dinanti-nanti adalah proses pemilihan Presiden Indobarca periode selanjutnya. Sebagaimana yang telah diketahui dan ditetapkan kali ini Indobarca mempunyai 2 (dua) kandidat, diantaranya:

  1. Satria Juliarto; dan
  2. Chiko Rafadian.

Keduanya sama-sama mempunyai visi-misi yang baik untuk Indobarca dan pernah berdedikasi untuk komunitas yang kita cintai ini. Proses pemilihan berlangsung tertib dan aman. keduanya mengajarkan kami untuk tetap ‘respect’ terhadap hasil akhir perolehan suara. dan pada akhirnya terpilihlah Satria Juliarto atau yang biasa kita kenal dengan panggilan ‘Mas Yayak’ sebagai Presiden Penya Barcelonista Indobarca 2018-2021. Selain itu banyak hal penting yang dituangkan pada Munas kali ini.

beberapa poin penting yang telah disepakati, diantara:

  1. Masa jabatan kepengurusan Pusat maupun Chapter berubah menjadi 3 tahun dalam 1 (satu) periode;
  2. Pelaksanaan Gathering Nasional Indobarca 2019 / ke-4 (empat) dilaksanakan di Bali;
  3. Pelaksanaan Musyawarah Nasional 2021 / ke-5 (lima) dilaksanakan di Balikpapan.

selain itu ada beberapa agenda lain, seperti:

  1. Embrio (Calon Chapter) yang naik tingkat menjadi Chapter;
  2. Penghargaan Chapter terbaik;
  3. Penghargaan Admin terbaik;
  4. Penghargaan Koordinator terbaik,dan;
  5. Sanksi-sanksi untuk Chapter yang tidak tertib administrasi dan lain-lain.

Pada Munas kali ini ditetapkan lah 8 (delapan) Embrio yang naik tingkat menjadi Chapter, diantaranya;

  1. Lombok
  2. Atambua
  3. Manokwari
  4. Pacitan
  5. Probolinggo
  6. Poso
  7. Luwu Timur
  8. Bengkulu

sedangkan Para peraih penghargaan adalah;

  1. Kategori Chapter terbaik adalah Chapter Palembang
  2. Kategori Admin terbaik adalah Chapter Yogyakarta
  3. Kategori Koordinator terbaik adalah Chapter Balikpapan

 

Selain itu pada akhir acara seluruh peserta dan pengurus pusat domisioner mengadakan galang dana untuk musibah yang terjadi di Palu, dan jumlah yang terkumpul sebesar Rp. 3.404.000,- dan telah disalurkan kepada rekan kita (Chapter Palu). Semoga apa yang telah kita berikan bisa bermanfaat dan sedikit membantu beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Aammiien.

Pada Musyawarah Nasional Indobarca yang ke-4 (Empat) ini, Penya Barcelonista Indobarca mengucapkan terimakasih kepada Pertamina yang secara resmi menjadi mitra (sponsor) Indobarca dalam pelaksanaan Munas di Yogyakarta kali ini, serta chapter-chapter yang telah hadir meluangkan waktu dan kesibukannya, para panitia pelaksana (sc/oc) dan tak lupa kepada dewan Pembina Indobarca yang hadir (Ferry Kamoto dan Anggoro Manik) dan juga yang berhalangan hadir. Dan kami pun berharap semua pihak bisa mendukung dan bersinergi dengan kepengurusan (Pusat) periode 2018-2021 yang sebagaimana yang akan kembali dinahkodai oleh Mas Satria Juliarto.

Hormat kami,

Pengurus Pusat Periode 2016-2018

Share

Henri Prakoso

 

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip