X
Menu
X

Indobarca Fakfak: “Stop Buang Sampah di Laut!”

Indobarca Fakfak: “Stop Buang Sampah di Laut!”

Sabtu, 10 Oktober 2018 – Kab. Fakfak

Bertempat di  jalan reklamasi Drs. Salasa namuda. Indobarca Fakfak mengikuti kegiatan yang beda dari biasanya sebagaimana umumnya sebagai komunitas fansclub sepakbola lakukan. Kegiatan tersebut yaitu penanaman/pelestarian terumbu karang, yang dimana dalam perlindungan dan pengelolaan ekosistem pesisir dan laut sebagai bagian dari daerah konvervasi. Tanpa disangka Embrio yang baru saja diangkat ini sudah bisa menjalankan kegiatan yang positif.

Kegiatan ini dimulai pukul: 08:00 WIT dengan jumlah member sekitar 10 orang. Kegiatan penanaman/pelestarian terumbu karang ini merupakan program dari kegiatan pemerintah setempat melalui BLH (Badan Lingkungan Hidup) Fakfak.  Terkait agenda ini Muhammad Darwis Umabaihi (Perwakilan Indobarca Fakfak) mengatakan: “Melihat hancurnya ekosistem laut terutama terumbu karang, kami Indobarca Fakfak) akhirnya bekerja sama dengan pemerintah daerah BLH untuk melakukan kegiatan ini.”

Agar semua masyarakat terutama di Kabupaten Fakfak bisa melestarikan dan membudidayakan habitat laut dan sebagai generasi penerus Indonesia semestinya ikut berpartisipasi dalam melestarikan kehidupan Terumbu karang agar kekayaan Alam Indonesia tetap terjaga, terutama di kab. Fakfak”. -ujar Darwis tambahnya ketika ditanyakan harapannya dengan aksi penanaman terumbu karang ini.

 

 

Forca Barca! Forca Indobarca!

Share

Henri Prakoso

 

One thought on “Indobarca Fakfak: “Stop Buang Sampah di Laut!”

Elma says:

Keren IB Fakfak 🙌

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip