X
Menu
X

Indobarca Chapter Palembang Berbagi

Indobarca Chapter Palembang Berbagi

Bulan suci ramadhan telah tiba, dibulan inilah kita diajarkan untuk peduli kepada orang yang lebih membutuhkan. Setiap tahunnya INDOBARCA CHAPTER PALEMBANG (IBCP) memiliki kegiatan dibulan ramadhan. Dan untuk tahun ini IBCP membuat acara buka bersama (BUKBER) dipanti asuhan Nur Asiyah dan Sahur On The Road (SOTR).

Rangkaian acara pertama IBCP dimulai dengan BUKBER dipanti asuhan Nur Asiyah. Setelah BUKBER, IBCP memberikan bantuan hasil donasi dari seluruh member IBCP berupa sembako, pakaian layak pakai dan sejumlah uang kepada panti asuhan Nur Asiyah, bantuan tersebut diharapkan dapat membantu anak-anak yang ada dipanti tersebut.

Foto: Bantuan sembako dan pakaian layak dari member IBCP

Menurut koordinator IBCP, Reza Chandra, “Acara BUKBER dipanti asuhan Nur Asiyah diharapkan membuat member-member IBCP lebih peduli kepada sesama dan juga bisa meningkatkan kebersamaan didalam komunitas kita” .

Foto: Pemberian bantuan kepada anak-anak panti asuhan Nur Asiyah

Acara selanjutanya ialah SOTR, acara ini dimulai pukul 00:00 WIB dengan titik kumpul di Sea Food Mangga Dua Jalan Radial. Setelah sudah terkumpul selanjutnya member dan koordinator bergerak mencari masyarakat guna memberikan bantuan makanan untuk mereka sahur.

Biasanya targetnya ialah gelandangan, tukang becak dan orang-orang yang membutuhkan yang berada disekitaran jalan kota palembang.

Foto: Salah satu pengurus IBCP memberikan bantuan makanan saat kegiatan SOTR

Menurut koordinator IBCP, Reza Chandra,“acara SOTR ini diharapkan dapat membantu masyarakat kota palembang yang kekurangan agar dapat melaksanakan ibadah puasa juga”.

Setelah membagikan bantuan makanan seluruh member IBCP melakukan sahur bersama,

       

Foto: Foto bersama setelah selesai kegiatan SOTR

tak lupa koordinator IBCP mengatakan “saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap member IBCP yang sudah ikut dalam kegiatan dibulan ramadhan ini dan semoga bantuan yang telah kalian berikan dibalas oleh ALLAH SWT”, ujar Reza Chandra.

Dimas Rifki

 

You Might Also Liked

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip