X
Menu
X

Indobarca Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Indobarca Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

     Bulan Suci Ramadhan kembali hadir, dan sama seperti tahun lalu Penya Barcelonista Indobarca mengadakan kegiatan Buka Puasa Bersama serta ditambah syukuran hari jadi Penya Barcelonista Indobarca yang ke-9 (Sembilan). Kali ini Indobarca berusaha memberikan sesuatu yang berbeda dari yang sebelumnya, dengan merangkul anak yatim dari Yayasan Rindang Indonesia Foundation.

Foto: Suasana Doa Bersama menjelang Buka Puasa Bersama

     Selain itu, acara ini pun melibatkan teman-teman perwakilan dari chapter Indobarca Se-JaBoDeTaBek dan beberapa Senior yang selalu support Indobarca dari dulu hingga kini yang sudah menginjak tahun ke-9. Kegiatan Buka Puasa Bersama ini diadakan di Rumah Makan Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk, Tebet – Jakarta Selatan pada hari Sabtu, 02 Juni 2018. Dengan mengambil tema: “We Share Because We Care” Indobarca berusaha memberikan yang Spesial kepada anak-anak soleh dan solehah ini. selain dari indobarca, Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Mtech Kendari dan Member-member yang membeli T-Shirt Anniversary Indobarca yang ke-9 melalui Indobarca Store dengan mendonasikan 10% dari hasil penjualan T-shirt tersebut.

Foto: Penyerahan Donasi untuk Yayasan Rindang Indonesia Foundation

Ditanyakan terkait kegiatan ini, Presiden Penya Barcelonista Indobarca – Satria Juliarto mengatakan “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial Indobarca kepada masyarakat secara umum dan kepada anak yatim piatu khususnya. Dengan semboyan “mes que un comunitat” yang dalam terjemahan bahasa Indonesianya adalah bukan hanya sekedar komunitas, maka kegiatan yang dilaksanakan ini memperlihatkan bahwa kegiatan-kegiatan yang dilakukan atau dilaksanakan tidak hanya selalu terkait dengan sepakbola saja tapi bisa melakukan kegiatan positif lainnya.”

     Setelah buka Puasa Bersama semua yang hadir bersuka-cita dalam Syukuran Anniversary Indobarca yang ke-9, pada kesempatan perayaan ini dilaksanakan secara simbolis oleh Perwakilan Indobarca dan para tamu undangan. Walaupun demikian, Semuanya ikut merayakan dan mendoakan yang terbaik bagi Indobarca.

Foto: Syukuran Anniversary Indobarca yang ke-9 secara simbolis

     Dalam Kesempatan lain Pria yang biasa disapa Mas Yayak ini menuturkan proses terbentuknya indobarca hingga kini sudah berusia 9 Tahun, tujuan awal dibentuknya Indobarca untuk menjadi wadah fans FCBarcelona  yang santun, lugas, loyal dan intelek serta bersifat kekeluargaan maka memang seharusnya setiap hal yg dilaksanakan harus mencerminkan hal yang positif.”

    Dikaitkan dengan harapan terbesar apa untuk Indobarca dirinya pun mengatakan Di usia yang ke-9 tahun merupakan juga angka tertinggi dan sempurna, maka harapan kedepannya untuk Indobarca bisa lebih baik dari yang sudah baik serta selalu berbenah untuk melangkah tegap kedepan mewujudkan setiap hal positif juga menjalankan beragam program yang tentunya memberikan manfaat bagi ribuan member Indobarca juga simpatisannya dan lingkungan dimana Chapter-chapternya berada yang tersebar di seluruh Indonesia dari ujung timur sampai ujung barat serta saling berpegang tangan erat untuk kemajuan bersama dalam wadah komunitas Indobarca,” Ujarnya.

Share

Henri Prakoso

 

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip