X
Menu
X

Sekilas tentang IndoBarca Bogor

Sekilas tentang IndoBarca Bogor

Kecintaan terhadap klub bola ternyata tak hanya sekedar nonton bareng atau koleksi jersey tim kesayangan saja, tapi lebih dari itu semua. Seperti yang dilakukan IBCBGR (Indobarca Chapter Bogor) , bukan hanya kumpul saat tim kesayangan bertanding tapi para Cules (sebutan bagi fans FC Barcelona) rutin berkumpul walau hanya untuk nongkrong.

Indobarca Bogor terbentuk pada 05 Mei 2011, Sigit dan Fadly adalah founder Indobarca Chapter Bogor, awalnya mereka memberanikan diri membentuk komunitas ini saat berdomisili di Jakarta dan datang untuk Nobar (nonton bareng) dengan Indobarca Chapter Jakarta yang menjadi titik Pusat Penya Barcelonista IndoBarca dan bertemu dengan beberapa Cules di Jakarta lainnya. Kemudian setelah kembali ke Bogor karena urusan pribadinya sudah selesai di Jakarta, maka mereka berdua sepakat membentuk Indobarca Bogor.

Penya Indobarca sendiri sudah ada dibeberapa kota besar lainya di Indonesia, seperti Bandung, Jakarta, dan Tangerang. Indobarca Bogor sudah berdiri selama 6 tahun, dan anggotanya sendiri  sudah semakin bertambah.

Indobarca Bogor tak hanya soal nobar tapi ada banyak kegiatan positif lainnya, seperti fun futsal yang rutin dilakukan tiap minggu, kumpul-kumpul dalam rangkaian event Kopdar. Namun kegiatan yang paling wajib adalah Nonton Bareng (Nobar) saat Barcelona bertanding. Bahkan Indobarca Bogor pernah menggelar nonton bareng bertempat di Jungle Fest dan berhasil dipenuhi ribuan Cules dan Barca Angel, saat itu adalah partai Final UCL 2015 saat Barcelona bertemu dengan Juventus.

Meski musim 2016/2017 ini FC Barcelona hanya menjuarai Copa del Rey, hal ini tak lantas membuat para Cules dan Barca Angel Bogor meninggalkan tim Catalan tersebut. (GN)

Share

Dimas Rifki

 

You Might Also Liked

INDOBARCA CHAPTER BOGOR, Gelar Acara Buka Puasa Bersama Donor Darah Indobarca Bogor ” Kita Sehat, Mereka Selamat” Funfutsal Indobarca Bogor, sebagai rutinitas mingguan Futsal Ramadhan IndoBarça Bogor Turnamen Futsal Indobarca Ke-3
Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip