X
Menu
X

Review: Pemain Barça di Copa America Centenario 2016

Review: Pemain Barça di Copa America Centenario 2016

Pergelaran akbar turnamen sepakbola di benua Amerika yang telah mencapai umur 100 tahu dalam rangkaian Copa America Centenario 2016 telah berakhir hari ini.

Sejak tanggal 3-27 juni 2016 sebanyak 16 tim yang merupakan anggota dari Conmebol dan Concacaf berkompetisi dalam 32 pertandingan dan kali ini turnamen digelar di Amerika Serikat.

FC Barcelona turut menyumbang pemain untuk berlaga dalam kompetisi yang sangat bergengsi dibenua Amerika ini. Mereka adalah
Lionel Messi dan Javier Mascherano (Argentina)
Claudio Bravo (Chile)
Dani Alves (Brazil)

Bravo, Pahlawan Chile
Final Copa America tahun 2016 ini mempertemukan Argentina dan Chili yang merupakan pertandingan ulangan turnamen yang sebelumnya. Kali ini, Chili berhasil mengulang kesuksesan dengan mengalahkan Argentina melalui adu pinalti dengan skor (0-0, 2-4). Cara yang sama ketika dua tahun lalu menenggelamkan Argentina.

Claudio Bravo kembali menjadi pahlawan ketika berhasil mengamankan gawangnya sepanjang 120 menit pertandingan dan bermain ciamik ketika adu-pinalti dilakukan. Ia berhasil membuat tendangan Messi melambung dan menahan tendangan Biglia.

Messi Kembali Kecewa
Dilain cerita, kubu Argentina kembali menelah pahit. Terlebih untuk Mascherano dan Messi. Dua kali mereka bermain dan bertemu Chile di final, dua kali pula mereka harus mengakui Chile masih menjadi yang terbaik atas Argentina.

Walaupun begitu statistik Messi di Copa America kali ini lumayan mentereng, bermain dalam 5 pertandingan, ia berhasil mencetak 5 gol, 2 gol dari free kick dan 3 dari open play. Lalu ia berhail memberikan 4 assist.

You Might Also Liked

Kalah di San Mames pada Pertemuan Pertama (2-1) Suarez, Neymar, Messi dan Iniesta Kandidat Ballon d’Or Empat Gol Ke Gawang Deportivo, Barça Enggan Ulangi Kesalahan (4-0) Cillessen Resmi ke FC Barcelona Gol Messi Menjadi ‘The UEFA Goal Of The Season’ 2015/16 Dani Alves Resmi Tinggalkan FC Barcelona Terima Kasih, Dani Alves! #ObrigadoAlves
Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip