X
Menu
X

Page 5

Review Barça di La Liga Musim 2015/16

Pemain terbaik
Luis Suarez! Penulis menobatkan ia menjadi aktor utama atas titel ke-24 la liga bagi Barça kali ini. Setelah sekian tahun belakangan Lionel Messi selalu menjadi dewa dalam kesuksesan Barça, kali ini Luis Suarez mampu menggantikannya. Banyak sekali pertimbangan yang membuat penulis menuliskan namanya sebagai pemain terbaik.

Pertama, dengan 40 gol dan 16 assist ia sukses meraih el pichici dan most assist la liga (khusus assist berbagi posisi dengan Messi). Dengan sumbangan 40 gol ini tak pelak banyak sekali kemenangan Barça yang ditentukan olehnya, dua periode yang paling krusial tentu saat messi absen karena cedera dan 5 jornada akhir dimana Barça butuh menyapu bersih seluruh partai.

Kedua, Luis Suarez sering kali tampil impresif justru saat Messi dan Neymar tampil kurang oke. Messi semakin hari semakin sudah dipelajari kelebihannya oleh lawan, ia kini hanya mengandalkan kejenuisannya saja, namanya manusia ia juga bisa saja off perform, disaat inilah Suarez selalu menjawab kebutuhan Barça.

Ketiga, meskipun seorang no 9 sejati namun Suarez sangat fleksibel, ia handal mencetak gol di berbagai sisi, kedua kakinya sama berbahaya, bola atas juga bisa ia jinakkan, ia benar-benar merupakan striker yang komplit yang dibutuhkan Barça, kehadirnya seakan menjawab kekurangan di diri Neymar dan Messi (yang mana kekurangan di dirinya berdua sudah sangat sulit diidentifikasi). Luis Suarez menutup pesta La Liga dengan gelar el pichici dan juga golden boot (pencetak gol terbanyak di liga eropa dalam semusim).

 

Share

Istian Januar

Seorang yang selalu belajar untuk menulis lebih baik - menulis menggunakan hati dan fakta bukan euforia berlebih semata 

You Might Also Liked

Memahami Rivalitas Barça dan Real Madrid FC Barcelona Rengkuh Titel La Liga ke-24 di Kandang Granada Menangkan Derbi Barceloní, Barça Tatap Laga Pamungkas Empat Gol, Pichichi dan Pinalti Highlights: Deportivo la Coruna – FC Barcelona (0-8) Hantam Deportivo Delapan Gol, Barça Mengamuk! Fight but Lost! Pertandingan Ketat, Barça Sukses Hempaskan Atletico Madrid (2-1)
Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip