X
Menu
X

Page 4

Review Barça di La Liga Musim 2015/16

Jornada 30 menjadi awal Barca masuk ke fase penurunan, layaknya pesawat terbang yang sudah stabil, mendadak Barça masuk ke periode buruk mirip turbulensi di udara. Diawali hasil imbang di kandang Villareal yang kemudian dilanjutkan dengan jeda international match, Barça gagal meraup satu poin pun dalam 3 jornada berikutnya. Diawali kekalahan el clasico (1-2) di camp nou, pertandingan berikutnya Barça kembali takluk (1-0) di kandang Sociedad dan (1-2) di Camp Nou oleh Valencia. Barça yang tadinya begitu superior mendadak tidak lagi memiliki keunggulan poin. Kehilangan 11 poin di 4 partai terakhir membuat poin Barça disamai Atletico di posisi kedua dan hanya berjarak 1 poin dengan Real Madrid di posisi ketiga.

Beruntunglah Barca berhasil keluar dari kondisi kritis di saat yang tepat. Tatkala Atletico dan Real Madrid mulai menunjukkan konsistensi dan Barça dalam posisi tidak boleh kehilangan poin jika ingin juara liga, Barça berhasil menutup 5 partai sisa dengan kemenangan. Pada prosesnya Atletico kehilangan peluang juara lebih dulu saat kalah di jornada 37. Jornada 38 tersisa duel antara Barca dan Real Madrid. Barca yang unggul 1 poin berhasil mengamankan titel ke-24 setelah melewati jornada akhir dengan kemenangan.

 

Share

Istian Januar

Seorang yang selalu belajar untuk menulis lebih baik - menulis menggunakan hati dan fakta bukan euforia berlebih semata 

You Might Also Liked

Memahami Rivalitas Barça dan Real Madrid FC Barcelona Rengkuh Titel La Liga ke-24 di Kandang Granada Menangkan Derbi Barceloní, Barça Tatap Laga Pamungkas Empat Gol, Pichichi dan Pinalti Highlights: Deportivo la Coruna – FC Barcelona (0-8) Hantam Deportivo Delapan Gol, Barça Mengamuk! Fight but Lost! Pertandingan Ketat, Barça Sukses Hempaskan Atletico Madrid (2-1)
Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip