X
Menu
X

Page 3

Review Barça di La Liga Musim 2015/16

Jornada 11, Barça akhirnya berhasil mengambil puncak klasemen dari Real Madrid setelah empat kemenangan beruntun lawan Rayo Vallecano, Eibar, Getafe dan Villareal. Selang seminggu kemudian Barça mengunjungi Santiago Bernabeu untuk melaksanakan el clasico perdana musim ini. Meskipun kala itu Suarez dan Neymar mampu menggantikan Messi yang cedera sekitar 4 pekan, dan justru berhasil mengantar Barça memuncaki klasemen namun keraguan el clasico tanpa messi tetap menyelimuti sebagian besar benak supporter.

Namun demikian hasil luar biasa berhasil ditorehkan Barça, alih-alih kesulitan Barça justru unggul telak (0-4) di clasico perdana musim ini. Suarez menjadi bintang dengan 2 gol ditambah masing-masing oleh Neymar dan Iniesta. Clasico ini praktis Barça tampil prima, dominan dan tanpa ada rasa gugup. Ketidakhadiran Messi ternyata tidak ada pengaruhnya sedikitpun meskipun Messi sendiri akhirnya masuk di menit sekitar 60an, namun saat itu Barça sudah unggul 0-3.

Setelah berhasil menghancurkan Real Madrid, kiprah Barça di la liga nyaris tanpa perlawanan, kemenangan demi kemenangan terus dipetik. Dari jornada 13 hingga jornada 29 Barça hanya tertahan tiga kali, sisanya melaju dengan kemenangan. Bahkan Barça membukukan 12 kemenangan beruntun antara jornada 18 hingga 29. Saat ini Barça nampaknya akan juara dengan mudah karena saat itu Barça sudah unggul 8 poin dari Atletico di posisi kedua dan 12 poin dari Real Madrid di posisi ketiga.

 

Share

Istian Januar

Seorang yang selalu belajar untuk menulis lebih baik - menulis menggunakan hati dan fakta bukan euforia berlebih semata 

You Might Also Liked

Memahami Rivalitas Barça dan Real Madrid FC Barcelona Rengkuh Titel La Liga ke-24 di Kandang Granada Menangkan Derbi Barceloní, Barça Tatap Laga Pamungkas Empat Gol, Pichichi dan Pinalti Highlights: Deportivo la Coruna – FC Barcelona (0-8) Hantam Deportivo Delapan Gol, Barça Mengamuk! Fight but Lost! Pertandingan Ketat, Barça Sukses Hempaskan Atletico Madrid (2-1)
Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip