X
Menu
X

Page 3

Memahami Rivalitas Barça dan Real Madrid

Kesuksesan Real Madrid merengkuh trofi UCL ke-11 mungkin menimbulkan luka yang mendalam bagi seluruh supporter Barça, double winners terasa hampa mengingat gengsi Liga Champions selalu dipandang yang paling tinggi. Atas kesuksesan Madrid ini di media sosial ramai terjadi perdebatan, khususnya menyoal permainan kedua tim di final yang sangat anti klimaks.

Madrid yang selama ini kuat dalam menyerang justru mempraktekan permainan yang asal menang, jauh dari kualitas para pemainnya. Nampaknya Zidane hanya mengejar gelar dan bukan cara bermain. Atletico lebih terlihat aneh lagi, permainan maha dahsyat kala menaklukan Barça dan Bayern sama sekali tidak terlihat.

Alih-alih mencoba menerima kemenangan Madrid di Liga Champions dengan lapang dada, banyak Supporter Barça yang justru mempertanyakan kelayakan Madrid memenangi gelar tersebut, mulai cara bermain hingga lawan-lawan yang dihadapi (mayoritas dianggap tim yang kurang sepadan). Hal ini tentu justru memantik tertawaan bagi supporter Madrid, Supporter Barca dianggap belum bisa menerima lepasnya trofi Liga Champions dengan lapang dada, sialnya lagi harus lepas ke rivalnya.

Sejujurnya penulispun sangat kecewa dengan kondisi ini, namun demikian penulis lebih dulu melihat data dan fakta sebelumnya dimana memang Madrid ada potensi besar untuk juara Liga Champions musim ini. Apakah ini tidak menyakitkan?

Istian Januar

Seorang yang selalu belajar untuk menulis lebih baik - menulis menggunakan hati dan fakta bukan euforia berlebih semata 

You Might Also Liked

Kalah di San Mames pada Pertemuan Pertama (2-1) Highlights: Liga Champions – Borussia Monchengladbach vs FC Barcelona (1-2) Susah Payah Menang di Borussia Park (1-2) Undian Liga Champions, FC Barcelona di Grup C Review Barça di La Liga Musim 2015/16 FC Barcelona Rengkuh Titel La Liga ke-24 di Kandang Granada Drama La Liga di Jornada Akhir Menangkan Derbi Barceloní, Barça Tatap Laga Pamungkas
Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip