X
Menu
X

Page 2

Memahami Rivalitas Barça dan Real Madrid

Dua minggu lalu, Barça berhasil merengkuh gelar La Liga yang ke-24 dan mencatatakan sebuah pencapaian besar dimana berhasil menjuarai La Liga 6x dalam delapan musim terakhir! Sebuah pencapaian yang belum pernah dilakukan Barça sebelumnya. Apalagi persaingan dalam mendapatkan gelar dimusim ini sangat ketat dan harus dipastikan sampai jornada terakhir.

Seminggu berselang, kini giliran FC Barcelona memastikan raihan Copa Del Rey. Mengingat belum ada klub yang pernah back to back alias juara berturut-turut di Liga Champions, pencapaian double winners Barça musim ini seharusnya lebih dari layak untuk diapresiasi.

Dengan sempat mengalami masa suram di bulan April, Barça akhirnya mampu keluar dari pusaran masalah di waktu yang tepat sehingga berhasil merengkuh double winners meskipun dalam masa suram tersebut Barça harus terlempar dibabak perempatfinal Liga Champions.

Berbeda dengan sang rival, Real Madrid musim ini pada awalnya jelas nampak seperti kapal yang begitu hebat namun salah memilih nahkoda. Setengah musim pertama nyaris tidak ada hal positif yang ditinggalkan oleh Bentez dan puncaknya tentu kekalahan memalukan (0-4) di elclasico jilid-1 yang berlangsung di kandang Santiago Bernabeu.

Perez cepat ambil solusi dengan menunjuk Zidane, yaitu mantan pemain yang cukup dihormati di ruang ganti oleh pemain-pemain, dimana yang mana Bentez tidak dapatkan untuk melatih klub. Misinya jelas, menyelematkan musim Madrid dan sebisa mungkin rengkuh gelar Liga Champions, hingga pada akhirnya cerita berbuah manis, Madrid menutup musim ini dengan gelar UCL ke 11 dan sukses besar membalas perayaan Barça di dua trofi domestik yang terlepas.

Istian Januar

Seorang yang selalu belajar untuk menulis lebih baik - menulis menggunakan hati dan fakta bukan euforia berlebih semata 

You Might Also Liked

Kalah di San Mames pada Pertemuan Pertama (2-1) Highlights: Liga Champions – Borussia Monchengladbach vs FC Barcelona (1-2) Susah Payah Menang di Borussia Park (1-2) Undian Liga Champions, FC Barcelona di Grup C Review Barça di La Liga Musim 2015/16 FC Barcelona Rengkuh Titel La Liga ke-24 di Kandang Granada Drama La Liga di Jornada Akhir Menangkan Derbi Barceloní, Barça Tatap Laga Pamungkas
Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip