Raih Hasil Imbang, Tata Martino Bersyukur

Hasil imbang tanpa gol kala bertandang ke kandang Elche ternyata disyukuri oleh pelatih FC Barcelona, Gerardo Martino pada konfrensi pers usai laga, Senin (12/05) dini hari.

Jika sebelumnya Martino menyatakan kepesimisannya meraih titel La Liga pada pekan lalu, kali ini Martino sangat percaya diri akan meraih kampium di akhir musim.

“Terlepas dari hasil akhir, kami menghargai raihan poin kali ini meski hasil ini bukan yang kami inginkan. Pada pekan lalu kami berfikir jika peluang kami sudah tertutup namun ternyata situasinya berbalik dan menempatkan kami pada beragam kemungkinan. Meskipun kami menang atau kalah, tidak masalah karena pada akhirnya kami harus menjadi juara,” kata Martino.

“Laga kali ini merupakan salah satu pertandingan dimana anda merasakan jika segala sesuatunya tidak akan mendukung anda setelah tendangan Iniesta membentur mistar gawang. Ketika kami gagal memanfaatkan kesempatan emas di awal laga, kadang anda akan menjadi tidak sabaran dan menjadi putus asa.”

“Kami sudah berusaha keras. Namun pada akhirnya kami tidak tahu apakah kami kurang berusaha atau andai gol dari Elche dapat memicu kami untuk lebih berjuang. Saya tidak bisa menghitung jumlah banyaknya kesempatan emas yang terbuang, tapi kami telah berusaha keras untuk menang.”

Kala disinggung pertandingan menentukan melawan Atletico Madrid di Camp Nou pekan depan, Martino meminta dukungan para suporter di stadion nanti.

“Para pemain di lapangan memberikan segalanya untuk para suporter, tapi kami membutuhkan dukungan dari fans. Pada akhirnya, musim ini memanglah bukan musim yang menggembirakan, namun dengan adanya dukungan para fans, kami bisa memenangkan titel La Liga,” jelas Martino.

Pertandingan kontra Atletico akan menjadi laga yang wajib dimenangkan oleh FC Barcelona andai ingin meraih Piala La Liga di musim 2013/14. Hasil imbang atau kalah akan membuat kesempatan meraih satu-satunya piala mayor di musim ini sirna. (Foto: Google/Sumber: Bolalob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *