X
Menu
X

Ulang Tahun Kedua IndoBarça Chapter Bone

Ulang Tahun Kedua IndoBarça Chapter Bone

Syukur Alhamdulillah, kami panjatkan atas nikmat dan karunia Allah SWT atas nikmat kesehatan serta kekuatan yang diberikan sehingga acara 2nd ANNIVERSARY INDOBARCA BONE berjalan dengan lancar dan sukses walau mungkin masih ada beberapa kekurangan.

Anniversary yang ke-2 ini berbeda dari tahun kemarin, dengan mengambil tema “2nd ANNIV & Wisata Budaya.” Oleh karena itu kami mengundang beberapa chapter INDOBARCA CELEBES di antaranya IndoBarca Makassar, IndoBarca Maros, IndoBarca Pare-Pare, IndoBarca Sidrap, IndoBarca Palopo, IndoBarca Kendari, IndoBarca Sinjai, IndoBarca Soppeng, IndoBarca Polman dan IndoBarca Bulukumba. Kami memperkenalkan kepada mereka tentang budaya yang ada di kota kami, seperti kunjungan ke museum, kunjungan ke taman bunga dan kunjungan ke bola soba (rumah adat), yang nantinya akan dijelaskan satu persatu disana.

IndoBarca se-Celebes!

IndoBarca se-Celebes!

Narsis Ria di Museum!

Narsis Ria di Museum!

Semua kegiatan tersebut tak lepas dari antusias dari semua member IndoBarca Bone yang ikut serta menyukseskan dan memeriahkan acara ini, karena tanpa mereka anniversary ke-2 ini takkan berjalan mulus sesuai dengan rencana.
Adapun event yang kami rangkaikan dalam 2nd Anniv ini adalah tournament futsal antar fans club se-kabupaten Bone, dimana kami melibatkan semua fans club yang ada di Bone, dan antusiasnya sungguh luar biasa, dengan diikuti oleh 11 fans club di Kab. Bone: United Indonesia Bone, ICI Bone, Milanisti Bone, Dortmund Indonesia Suporter Club Bone, FCBFI Bone, JCI Bone, Romanisti Bone, Liverpool Bone, AIS Bone, Madridista Bone, dan Tottenham Bone.

Ketika di Taman Bunga

Ketika di Taman Bunga

Event selanjutnya yaitu wisata budaya, ini dia yang beda dari tahun kemarin, di wisata budaya ini kami memperkenalkan budaya serta tempat wisata di Kab. Bone yatu:

  1.  Kunjungan ke Museum Lapawawoi. Seperti yang orang tahu, museum adalah tempat dimana sejarah-sejarah tentang kota kami. Sejarah tentang silsilah keturunan raja BONE, karena Bone adalah sebuah kerajaan yang besar yang dikenal oleh masyarakat dengan sebutan “BUMI ARUNG PALAKKA”. Kenapa disebut Bumi Arung Palakka, karena Raja di bone waktu itu adalah ARUNG PALAKKA.
  2.  Kunjungan ke Taman Bunga. Disini di taman bunga, berdiri tegak ikon logo chapter kami, yaitu patung Radja Palacca atau yg dikenal ARUNG PALAKKA. Menurut sejarah patung yang dibuat itu sama persis dengan aslinya, yah kira-kira dengan tinggi 10 meter.
  3. Kunjungan ke Bola Soba. Ini yang terakhir, bola soba adalah bahasa Bugis, bahasa dari kota kami yang diartikan di bahasa Indonesia adalah rumah adat. Seperti yang kita tahu rumah adat adalah rumah dimana tempat kumpulnya para tamu-tamu raja yang datang dari luar Bone ataupun luar negeri. Disana masih tersimpan rapi sebuah ranjang ( tempat tidur) yang berumur ratusan tahun lamanya.
Panitia Pelaksana Beserta Perwakilan Chapter-Chapter.

Panitia Pelaksana Beserta Perwakilan Chapter-Chapter.

Terima kasih banyak yg tak terhingga kami ucapkan kepada pihak sponsor yaitu Djarum, Suzuki, dan Indosat, serta Pemerintah kabupaten Bone, teman-teman INDOBARCA CELEBES dan pastinya rekan panitia.

ViscaBarca y Visca IndoBarca!

Share

You Might Also Liked

2 thoughts on “Ulang Tahun Kedua IndoBarça Chapter Bone

Andi Asrul Nurfajar says:

Kereeen…. (y)

andi ridho wirayudha says:

semoga sukses

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip