Who’s the next number 9

      2 Comments on Who’s the next number 9

Mungkin masih terlalu dini untuk memperkirakan siapa yang akan menjadi striker nomor 9 di tim utama Barcelona di masa mendatang, namun saat ini La Masia dibanjiri pemain dengan karakter penyerang nomor 9 yang sangat bagus. Bila mereka mampu menjaga permainan dan mengembangkan bakat mereka, nantinya akan sangat sulit untuk memilih siapakah yang akan menjadi penyerang no 9 tim utama Barcelona di masa mendatang. Berikut akan coba kita bahas siapa saja mereka.

1. Jean-Marie Dongou ( 1995 )
[image src=”http://1.bp.blogspot.com/-ghZ_zPW2-O4/UFLYPPtm0gI/AAAAAAAAANI/ljA_RlR8GJo/s320/dongou.jpg” width=”150″ height=”150″ lightbox=”yes” align=”center” float=”right”]Namanya mulai banyak dikenal oleh banyak penggemar Barca. Dia musim ini sudah di promosikan ke tim Barca B dan mencetak gol dipertandingan pertama Segunda Division musim ini. Gaya mainnya hampir mirip dengan Samuel Eto’o karena memang dia berasal dari Samuel Eto’o Fondation. Dia mampu membuat La Masia melupakan Gael Etock yang hengkang ke Sporting Lisbon. Dia membantu Juvenil A menjuarai Copa Campeones Juvenil angkatan Delofeu dan Rafinha. Masuk dalam 50 pemain muda Eropa yang disebut akan menjadi pemain bintang.

2. Sandro Ramirez ( 1995 )
[image src=”http://1.bp.blogspot.com/-xQl5r0WIUiE/UFLZ1c_v9vI/AAAAAAAAANQ/4pcFG0vy30Q/s320/2011-11-03_FCB_JUVENIL_A_-_MANCHESTER_CITY_002.v1320356665.jpg” width=”150″ height=”150″ lightbox=”yes” align=”center” float=”right”]Sandro sekarang terdaftar sebagai pemain Juvenil A setelah promosi dari Juvenil B. Musim lalu sebenarnya dia bermain bergantian di Juvenil B dan A. Dan dia adalah topscorer timnas Spanin U-17 di kualifikasi Euro U-17. Cederanya dia membuat Spanyol kehilangan striker andalannya dan gagal lolos ke putaran final. Menjelang akhir musim lalu dia sembuh, dia disertakan di tim Juvenil A dalam Copa Campeon Juvenil berduet dengan Dongou namun sayang Juvenil A gagal mempertahankan gelar juaranya. Secara permainan Sandro tidak jauh berbeda dengan Dongou, namun Sandro lebih oportunis. Dia mampu menyelesaikan sekecil apapun peluang, dan apabila sepanjang pertandingan dia bermain buruk namun mendapatkan satu peluang emas, dia bisa menkonversikan menjadi gol.

3. Sergio Buenacesa ( 1996 )
[image src=”http://1.bp.blogspot.com/-UheMvpYnEaE/UFLa56KLAkI/AAAAAAAAANY/gqXkekyA9Ok/s320/1333904117.jpg” width=”150″ height=”150″ lightbox=”yes” align=”center” float=”right”]Penerus Sandro Ramirez di timnas Spain U-17, Sekarang dia terdaftar di tim Juvenil B. Musim lalu bersama Cadet A dia berhasil menjadi juara liga dan beberapa turnamen International. Dia pun menjadi pemain terbaik kejuaraan U-17 di Zaragoza setelah mengalahkan Real Madrid Cadet A. Memiliki penyelesaian akhir yang bagus dan tendangan yang sama kuatnya baik kanan maupun kiri. Musim ini sudah mencetak 4 gol untuk Juvenil B. Diperkirakan akan menjadi topscore Nacional League Juvenil.

4. Josep Ramon Sarda ( 1996 )
[image src=”http://1.bp.blogspot.com/-KZ03-YlbVy4/UFLcIa3rVBI/AAAAAAAAANg/6lr_u098tA8/s320/F-C-Barcelona-Categoria-cadete_54282089492_54115221154_600_396.jpg” width=”150″ height=”150″ lightbox=”yes” align=”center” float=”right”]Salah satu penyerang muda terbaik yang ada di Catalan. Dia dibeli dari Reus Cadet menjelang akhir kompetisi musim lalu. Dia sempat diperebutkan oleh Madrid, Milan, Valencia dan Espanyol, namun akhirnya memilih untuk bergabung dengan Barca. Musim lalu di Reus Cadet dia mencetak hampir 40 gol dalam satu musim. Dia pun melakukan debut untuk Reus Juvenil di Division de Honor Juvenil. Musim ini dia tergabung bersama Barca Juvenil B. Menjadi duet sekaligus rival Sergio Buenacesa dalam memperebutkan skuad inti. Cepat atau lambat dia akan dipanggil oleh timnas U-17 Spain. Memiliki postur yang bagus sebagai penyerang.

4. Lee Seung Woo ( 1998 )
[image src=”http://3.bp.blogspot.com/-x5xYBLJsWvU/UFLeQBy6IlI/AAAAAAAAANo/HIBaJAR1F0Y/s320/thumb_692.jpg” width=”150″ height=”150″ lightbox=”yes” align=”center” float=”right”]Mungkin bagi Lee masih akan lama jalan menembus tim utama. Usianya baru 14 tahun, namun dia sudah menjadi bahan omongan para pengamat sepakbola di Catalan, apalagi dia berasal dari Asia. Hampir selalu menjadi topscorer dan MVP di turnamen yang di ikuti Infantil A musim lalu. Debutnya bersama Cadet B musim ini pun menjadi topscorer dan MVP turnamen Memorial Gaetano Scirea. Cadet B berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Milan U-14 3-2. Lee bermain bersama generasi 98 di La Masia. Generasi ini mungkin akan menjadi generasi terbaik di La Masia setelah era generasi 87. Lee memiliki penyelesaian yang bagus. Kelebihan lainnya kaki kanan dan kiri dia sama kuatnya dan dia mampu menggiring bola dengan kecepatan yang stabil saat melakukan akselerasi di kotak pinalti. Di pandangan kami, Lee adalah bakat luar biasa Asia setelah Nakata dan Kagawa.

Sumber: http://cules-woles.blogspot.com/

 

2 comments on “Who’s the next number 9

  1. Cules De Catalunya

    Persiapan yang sangat bagus dari El Barca, selalu menciptakan pemain pemaian muda berbakat yang siap menggebrak panggung Eropa

    yang atas Jean-Marie Dongou performanya di Barca sangat baik di tim Junior
    Visca Barca 🙂

    Reply
  2. Jubah Murah

    Walaupun saya agak kurang arif mengenai hal nie… tapi artikel nih memberi
    imput baru kepada saya… terima kasih atas penulisan yg bermanfaat nie…
    teruskan berkarya.. 🙂

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *